Antisipasi hari libur, Satpolairud Polres Lombok Barat melakukan pemantauan dan monitor tempat wisata di Senggigi, Minggu (30/8).

Kasat Polairud Polres Lombok Barat Iptu Turmuzi Mengatakan dalam mengantisipasi kegiatan Masyarakat khususnya pada hari libur, Satpolairud Polres Lobar mengerahkan personel dari Pangkalan Lembar dan Senggigi.

“Untuk disekitar pesisir dan perairan Lembar, antisipasi kegiatan wisata Masyarakat di Pantai Cemare dan Laka Laut,” ungkapnya.

Kecelakaan laut juga menjadi perhatian Satpolairud Polres Lobar, mengingat perairan lembar hingga selat Lombok merupakan salah satu jalur penyebarangan yang cukup sibuk.

“Mengingat dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, kegiatan patroli laut dilakukan di Perairan ini, termasuk himbauan kepada nelayan untuk mengutamakan keselamatan,” jelasnya.

Sedangkan untuk memantau kegiatan Masyarakat yang berwisata, sejumlah personel Polairud juga dikerahkan untuk monitoring masyarakat yang berwisata dipesisir pantai cemare.

“Mengantisipasi keramaian libur akhir pekan dan mengantisipasi terjadinya laka laut, melalui kegiatan patroli dan himbauan kepada pengunjung agar selalu menjaga keselamatan saat mandi,” imbuhnya.

Menurutnya, yang terpenting dalam kegiatan wisata Masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid 19.

“Wajib memakai masker, menjaga jarak dan sering-sering untuk mencuci tangan pakai sabun di air mengalir,” imbunya.

Sedangkan untuk kegiatan masyarakat yang berwisata di pantai senggigi, masih terpantau aman dan terkendali.

“Dari pantaun di Senggigi, cuaca perairan terpantau landau dan kapal tetap disiagakan di Pangkalan Senggigi, antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Baca Berita Terkait
Comments ( 0 )
Anda berkomentar sebagai pengunjung, silahkan login atau register