Jajaran Polres Lombok Barat bersama sejumlah Anggota TNI dan Pol PP Lombok Barat melakukan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Tempat Wisata Senggigi, Sabtu (22/8)

Kegiatan Sosialisasi ini meliputi Himbauan terhadap pengguna jalan dan Sosialisasi ditempat-tempat keramaian Wisata Senggigi Batulayar.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK saat memimpin langsung kegiatan Sosialisasi ini mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan di beberapa titik Tempat Wisata Senggigi.

“Ini merupakan sebagai tindak lanjut dalam mengimplementasikan Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan bahwa ini terkait tentang penertiban terhadap kegiatan Masyarakat untuk menerapkan protocol Kesehatan Covid-19.

“Dari beberapa tempat yang sudah dilakukan pemantauan secara langsung, para pelaku usaha di tempat wisata Senggigi ini sudah menerapkan protocol covid-19,” ucapnya.

Menurutnya ini harus didukung oleh konsistensi, kepedulian dan kesadaran Masyarakat, sehingga penyebaran covid-19 di Kabupaten Lombok Barat dapat dihindari.

“Penyebaran Covid-19, terutama di Area Tempat Wisata Senggigi ini betul-betul bisa dihindari, sehingga Konsistensi, kepedulian dan kesadaran masyarakat tetap bisa dijaga,” imbuhnya.

Dari pantauan langsung di Lapangan, kegiatan Masyarakat telah menerapkan protocol covid-19 seperti apa yang telah diharapkan.

“Disamping itu pula, kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk kegiatan edukasi ataupun memberikan peringatan secara terus menerus kepada Masyarakat,” tegasnya.

Edukasi dan peringatan akan pentingnya untuk selalu menerapkan protocol Covid-19 pada setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“Melihat kondisi yang ada di Senggigi ini, cukup aman untuk melaksanakan aktifitas, sepanjang konsistensi dalam penerapan penerapan protokol covid-19 tetap dijaga,” terangnya.

Sehingga diharapkan peran serta semua pihak, secara terus menerus menerapkan protokol covid-19 diantaranya selalu mengenakan masker, menjaga jarak, dan sering-sering mencuci tangan.

Sementara itu Francis selaku salah satu pelaku usaha di wisata Senggigi mengatakan pihaknya akan selalu mentaati apa yang telah menjadi himbauan pemerintah.

“Protokol Covid 19 telah dijalankan, baik kepada Staff maupun pengunjung yang juga sudah menyadari akan pentingnya protocol covid-19,” ungkapnya.

Dijelaskan pula bahwa ini diaplikasikan dengan tetap menyediakan protocol kehatan seperti tempat mencuci tangan, mengukur suhu tubuh, mewajibkan mengenakan masker, hingga mengurangi kapasitas pengunjung.

“Koordinasi selalu dilakukan dengan pihak terkait, dalam kegiatan-kegiatan himbauan juga telah dilaksanakan dalam hal ini dari pihak TNI-Polri maupun pemerintah Daerah,” ujarnya.

Untuk kondisi wisata sendiri samapai saat ini tidak ada kendala yang dihadapi, namun belum sepenuhnya normal.

“Namun demikian, dengan diterapkannnya protocol covid-19 saat ini, diharapkan menambah rasa aman dan nyaman pengunjung, sehingga dapat menarik minat pengunjung di Tempat Wisata Senggigi,” harapnya.

Baca Berita Terkait
Comments ( 0 )
Anda berkomentar sebagai pengunjung, silahkan login atau register