LASAKKANTB_Mataram:Ketua Partai Berkarya NTB, H Darmawan betul-betul mengeluarkan ultimatum bagi kader-kader partainya. Ultimatum itu disuarakan saat memberikan SK dukungan bagi 4 pasangan calon kepala daerah di NTB.

"Jika ada kader yang tidak mendukung Paslon yang kita usung di Pilkada serentak 2020, siap-siap dipecat," ucapnya, Rabu (29/7).

Ultimatum itu disebutnya bukan gertak sambal. Ia memastikan ancaman itu direlaisasi andai benar-benar ada kader yang Mbalelo terhadap keputusan partai.

Empat Paslon yang diberikan SK dukungan yakni, Baihaqi - Diah Ratu Ganefu di Kota Mataram, HL Pathul Bahri - Nursiah di Lombok Tengah. Berikutnya, dua pasangan lain dari Pulau Sumbawa. Salah satunya yakni, Mou-Novi yang berkontestasi di Pilkada Kabupaten Sumbawa.

Penyerahan SK dukungan ini dilaksanakan serentak di Kantor Partai Berkarya NTB di Jalan Panji Tilar Mataram. SK dukungan diberikan sekitar pukul 15.00 WITA.

Bakal Calon Walikota Mataram, H Baihaqi menyatakan terima kasih atas dukungan partai besutan Tomi Soeharto ini. Dukungan yang diberikan melengkapi dukungan partai sebelumnya.

"Kami sudah didukunga PAN dan Partai Demokrat," ucapnya.

Dukungan Partai Berkarya disebutnya sebagai modal dasar mengikuti kontestasi pilkada Kota Mataram. Kehadiran pasangan BARU (Bauihaqi - Diah Ratu Ganefi) disebutnya ingin meruntuhkan primordialisme politik yang terjadi. Bapaslon ini setidaknya mewarnai alternatif pilihan warga Kota Mataram.

Bakal calon Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri mengatakan, dukungan Partai Berkarya ini sangat berarti bagi pihaknya. Kedepan, ia berharap partai ini semakin besar di Lombok Tengah.

Selain Partai Berkarya, jelasnya, ada sejumlah partai ynag turut mengusung Paslon Pathul-Nursiah. Diantaranya yakni, Partai Gerindra.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa, Dewi Noviani mengatakan, dirinya tampil sebagai poros baru saluran aspirasi kaum perempuan. Dengan pasangan Mo-Novi diharap daerah yang dipimpinnya akan semakin gemilang. (poel)

Baca Berita Terkait
Comments ( 0 )
Anda berkomentar sebagai pengunjung, silahkan login atau register