LASAKKANTB_Lombok-Utara :Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar dan H. Suardi optimis dapat mengamankan dukungan Partai Golkar. Kendati belum lama ini Ketua DPD II Golkar menyatakan syarat untuk keduanya didukung belum terpenuhi.

Najmul Akhyar mengungkapkan, isyarat tidak terpenihnya syarat itu dirasa terlalu dini. Menurutnya, Golkar adalah partai yang rasional dan proporsional dalam mengambil keputusan sampai dengan hari ini.

“Bagi saya itu haknya ketua Golkar Lombok Utara juga dan saya menghormati itu. Namun, saya optimis karena saya memegang ungkapan Ketua DPD I Golkar NTB dalam pleno resmi Golkar bahwa komitmen mendukung satu calon dan saya hadir pada saat itu,” ungkapnya, Rabu, (17/6).

Amanat partai berlambang pohon beringin itu yakni untuk mencari kader Golkar dan hal ini sudah di ikhtiarkan. Kemudian mencari calon bupati yang diharapkan bisa menjadi bagian dari Golkar, juga sudah dilakukan. Sehingga jika masih ada pengurus Golkar yang meragukan maka kembalikan lagi kepada mereka.

“Untuk calon wakil kami sudah final yaitu H. Suardi. Pendekatan partai sudah kita lakukan sesuai standar sebagaimana yang kita ikhtiarkan juga dengan partai lain,” jelasnya.

“Saya selalu menghargai semua partai dan saya selalu berpendapat bahwa dengan lebih banyak teman berjuang maka semakin lebih baik,” pungkasnya.

Senada dengan Najmul, balon wakil H. Suardi yang digadang-gadang akan menjadi bagian Partai Golkar mengaku upayanya masih berproses. Ia tak ingin banyak berkomentar lantaran statusnya yang masih menjadi ASN melekat pada dirinya.

“Kita ini harus optimis, semua soal itu masih berproses biar seperti air mengalir saja. Nanti ada waktunya saya bicara, kita lihat waktu yang tepat, pasti segera mundur (dari jabatan ASN),” ucapnya.(poel)

Baca Berita Terkait
Comments ( 0 )
Anda berkomentar sebagai pengunjung, silahkan login atau register