LASAKKANTB_Mataram : Ketua DPW Partai Berkarya NTB, H. Darmawan menyiapkan dana senilai 25 milliar untuk membantu kemenangan pasangan Baehaqi-Diyah di Pilkada Kota Mataram 2020.

Dana pribadi senilai 25 milliar ini merupakan hasil dari penjualan tanah pribadi di wilayah Meang, Sekotong, Lombok Barat

"Siap jual tanah pribadi 20 hektar di Meang Sekotong untuk memenangkan Baehaqi-Diyah, nilainya penjualan 50 milliar dan yang 25 milliar untuk membantu memenangkan Baehaqi Diyah," ujar H. Darmawan di kantornya pada Selasa 9 Juni 2020.

Darmawan mengaku rela berkorban untuk kemenangan Baehaqi - Diyah sebab ia ingin ada perubahan dalam kepemimpinan Kota Mataram untuk periode lima tahun mendatang.

"Saya ingin ada calon beda, supaya ada perubahan di Kota Mataram, tidak mau ada Politik Dinasti." Tegas H. Darmawan.

Dikatakan bahwa DPW Partai Berkarya NTB telah melakukan penjajakan kepada pasangan Baehaqi-Diyah. 

Dan untuk saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan SK Rekomendasi Partai Berkarya untuk pasangan Baehaqi-Diyah.

"Kita usung pasangan Baehaqi-Diyah," terangnya.

Sementara itu Bakal Calon Walikota Mataram, Baehaqi mengaku diusung oleh Koalisi Poros Biru dalam Pilkada Kota Mataram tahun 2020.

Koalisi Poros Biru ini merupakan gabungan dari tiga partai yakni Demokrat, PAN, dan Nasdem.  

Dengan bergabungnya Partai Berkarya, maka Koalisi Partai Biru sudah melampaui syarat 20% untuk mengusung satu pasangan calon di Pilkada Kota Mataram.

"Koalisi Poros Biru itu memiliki 8 kursi ditambah Partai Berkarya menjadi 9 kursi, jadi sudah melebihi syarat untuk mendaftar ke KPU," tutur Baehaqi. (Poel)

Baca Berita Terkait
Comments ( 0 )
Anda berkomentar sebagai pengunjung, silahkan login atau register