LASAKKANTB_Mataram:Walikota Mataram Ahyar Abduh bersama sejumlah kepala OPD melakukan inspeksi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram dan Epicentrum Mall, Selasa (2/6).

RSUD Kota Mataram menjadi tempat pertama yang di kunjungi. Di RSUD Mataram Ahyar mengecek penanganan dan pelayanan RSUD Kota Mataram di masa pandemi. Dari hasil pantauan RSUD Kota Mataram telah menerapkan standar pelayanan covid-19. Bahkan di rumah sakit ini Ahyar mengenakan Face Shield (pelindung wajah).

Usai melakukan inspeksi di RSUD Kota Mataram selanjutnya walikota menuju Epicentrum Mall untuk meninjau protokol pencegahan covid-19 yang di terapkan oleh manajemen.

Dari pantauan ini pihak manajemen Epicentrum juga telah menerapkan protokol pencegahan covid-19. Salah satunya di gerai makanan siap saji yang menetapkan jarak tempat duduk.

Ahyar mengatakan inspeksi tersebut di lakukan untuk memastikan upaya pencegahan penyebaran covid-19 baik oleh pusat perbelanjaan dan istitusi pelayanan medis.

Ahyar juga berharap masyarakat disiplin menjalankan protokol covid-19. Tingginya kasus covid-19 di NTB membuat Pemkot Mataram mengerahkan segala upaya untuk menekan kasus covid-19. Bahkan dalam waktu dekat Pemkot Mataram berencana akan melakukan swab massal di Kota Mataram.

"Segala ikhtiar kita upayakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Mataram, peran aktif masyarakat untuk tetap patuh dan taat pada protokol pencegahan dan himbauan pemerintah pun sangat penting dalam membantu kami" tandasnya.(poel)

Baca Berita Terkait
Comments ( 0 )
Anda berkomentar sebagai pengunjung, silahkan login atau register