MATARAM-Dispora NTB masih melakukan pendataan terhadap atlet-atlet PPLP NTB yang akan degradasi. ”Masih dilengkapi data-datanya oleh bidang olahraga,” ujar Kepala Dispora NTB Husnanidiaty Nurdin.

Dari data Dispora NTB ada 64 atlet yang bergabung di PPLP NTB. Mereka berasal dari cabor atletik, pencak silat, voli pasir, dan taekwondo.

Saat ini seluruh atlet PPLP NTB berada di rumah masing-masing. Mereka dipulangkan sementara karena pandemi covid-19 dan sekolah diliburkan. Meskipun dipulangkan, atlet-atlet tetap diminta berlatih mandiri.

Kepala Bidang Olahraga Dispora NTB Anang Zulkarnaen menambahkan dari hasil pendataan sementara ada delapan atlet yang akan didegradasi dari PPLP NTB. ”Ini ada yang sudah lulus sekolah, mengundurkan diri dari PPLP, dan ada dari hasil evaluasi,” katanya.

Delapan atlet tersebut berasal dari tiga cabor. Yakni tiga atlet dari cabor atletik, tediri dari dua atlet lulus sekolah dan satu atlet karena evaluasi; empat atlet dari cabor pencak silat, terdiri dari tiga atlet berdasarkan hasil evaluasi dan satu atlet mengundurkan diri; serta satu atlet dari cabor taekwondo, karena yang bersangkutan sudah lulus SMA.

”Untuk yang promosi masih belum diputusan. Ini sedang didata cabor dan pelatih masing-masing,” tuturnya. (puj)

Baca Berita Terkait
Comments ( 0 )
Anda berkomentar sebagai pengunjung, silahkan login atau register