Lombok Timur (Inside Lombok) – Tim Polres Lombok Timur (Lotim) kembali meringkus tahanan yang kabur dari Rusunawa Kayangan saat dikarantina beberapa hari lalu. Pelaku berinisial AG ini berhasil ditangkap oleh Tim Opsnal Polres Lotim di rumah temannya.

Pada saat dilakukan penangkapan, AG beberapa kali mencoba melawan aparat, sehingga aparat terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas ke arah betis.

Kapala Polres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio megungkapkan bahwa pelaku berhasil ditangkap di Desa Tebaban Barat, Kecamatan Suralaga. Dari laporan warga, Personel Polres Lotim berhasil mengetahui tempat persembunyiannya dan langsung melakukan pengejaran.

“Kami apresiasi kerja para personel yang berhasil menangkap pelaku dan akan kami berikan penghargaan yang setimpal. Selain itu, bagi para personel yang lalai akan dikenakan sanksi,” tegasnya, di Selong, Sabtu (09/05/2020).

Motif pelaku kabur dari rusunawa saat dikarantina hanya untuk terbebas dari jerat hukuman. Pelaku menghubungi salah seorang temannya untuk meminta penjemputan, namun itu tidak berhasil.

Pelaku diketahui berhasil kabur dari rusunawa setelah dibantu oleh temannya, kemudian kabur menggunakan sampan. Teman pelaku sudah berhasil diamankan dan sudah dilakukan pemeriksaan.

“Pelaku sudah kami swab satu kali dan hasilnya negatif dan akan dilakukan swab berikutnya, kita tetap menggunakan protap dari gugus tugas dalam penanganan ini. Saat ini pelaku masih kami pisahkan dengan tahanan yang lain,” ujarnya.

Tambahnya, pihaknya akan memperketat penjagaan di rusunawa. Akan dipasang teralis dan sebagainya yang standar dengan SOP kesehatan dan keamanan.

“Kita akan lengkapi keamanan dengan memasang teralis, siapa tahu ada tahanan yang berniat kabur lagi sehingga penjagaan rusunawa lebih ketat,” pungkasnya.

Baca Berita Terkait
Comments ( 0 )
Anda berkomentar sebagai pengunjung, silahkan login atau register