Masyarakat di Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan heboh dengan kabar kemunculan harimau di daerah ini. Berdasarkan laporan warga yang diteruskan Camat Buay Pemuka Bangsa Raja kepada Bupati OKU Timur, Senin (13/1/2020), telah terlihat dan terdokumentasikan diduga jejak harimau berkeliaran di belakang Kantor Puskesmas di kecamatan tersebut.

“Ass. Izin Melaporkan. Hari ini tgl 13-01-2020 masuk Informasi ke kami dari masyarakat Desa Muncak Kabau Kec. BP. Bangsa Raja bahwa terlihat & didokumentasikan jejak langkah harimau berkeliaran di belakang Kantor Puskesmas Kec. BP. Bangsa Raja (foto terlampir),” ujar Camat Buay Pemuka Bangsa Raja Muhammad Andrie dalam laporannya kepada Bupati OKU Timur.Menindaklanjuti laporan itu, camat bersama tim dari Koramil Buay Madang dan Kepala Puskesmas Muncak Kabau, pun menuju lokasi dimaksud dengan dipandu Kepala Dusun Muncak Kabau.

“Hasilnya benar didapati jejak langkah harimau yang dilaporkan warga. Diduga harimau keluar dari habitatnya di sekitar lokasi perkebunan PT Laskar Kecamatan Buay Madang Timur, karena saat ini sedang berlangsung kegiatan peremajaan tanaman sawit di PT dimaksud”, imbuh camat dalam laporannya yang langsung beredar luas di aplikasi WhatsApp hari ini.Masih dalam laporannya, disebutkan harimau yang berkeliaran itu diperkirakan berjumlah 5 ekor yang terbagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama 2 harimau jantan dewasa. Sementara kelompok kedua terdiri 1 ekor betina dewasa dan 2 ekor anakan.“Informasi jumlah harimau ini berdasarkan keterangan dari Bp. Putu Anggota Koramil Kec. Buay Madang yang tengah berburu kijang, berpapasan dengan 2 harimau dewasa dimaksud,” jelasnya.

Meski ada jejak harimau yang berkeliaran, tetapi menurut camat, sampai Senin siang ini belum ada laporan yang masuk perihal kehilangan hewan peliharaan atau ternak yang dimangsa oleh harimau tersebut.Kabar adanya harimau yang berkeliaran di kawasan Buay Pemuka Bangsa Raja ini pun segera heboh. Bahkan di media sosial hal itu telah viral.Seperti di akun facebook Afrijal, usai empat jam status harimau berkeliaran ini di-update, status tersebut mendapat 291 like, 168 komentar, dan 464 kali dibagikan.

Baca Berita Terkait
Comments ( 0 )
Anda berkomentar sebagai pengunjung, silahkan login atau register